Selasa, 26 Februari 2013

Cara Mendapatkan Antioksidan Alami



gambar tomat merah 300x185 Cara Mendapatkan Antioksidan Alami


Antioksidan alami lebih baik dari pada antioksidan sintetis yang banyak terkandung dalam suplemen-suplemen yang dijual bebas di pasaran. Berry, tomat dan brokoli adalah tiga jenis buah dan sayur yang mengantung antioksidan paling tinggi. Meskipun begitu, masih ada sayur dan buah lainnya yang juga mengandung antioksidan.
Buah Anggur Merah
Kandungan resveratrol dalam anggur merah merupakan antioksidan yang melawan inflamasi dan kanker. Biji dari buah ini juga mengandung antioksidan yang sangat kuat dan penting untuk menjaga kesehatan jantung.
Anda bisa memakan buah anggur merah sebagai buah pelengkap makan. Keuntungan lainnya adalah, Anda bisa meminum anggur merah di saat-saat tertentu.
Bawang Putih
Bawang putih menjadi tanaman yang digunakan turun menurun untuk bahan masakan dan pengobatan. Hal ini disebabkan karena bawang putih memiliki rasa yang nikmat untuk berbagai jenis makanan dan menjadi antibiotik alami yang sudah dikenal dari tahun ke tahun.
Bawang putih membuat jantung sehat dengan cara menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Selain itu, bawang putih juga meningkatkan antioksidan dalam tubuh.
Tidak berhenti sampai di sana saja, bawang putih juga memiliki manfaat untuk kulit. Dengan memakan bawang putih, maka akan menurunkan proses penuaan dengan cara meremajakan kulit.
Antioksidan Alami Lainnya
Beri, tomat, brokoli, anggur merah dan bawang putih adalah lima antioksidan alami yang paling ampuh untuk melawan penuaan, penyakit jantung koroner dan kanker. Selain kelima sayur dan buah tersebut, masih ada sayur dan buah lainnya yang mengandung antioksidan namun kandungannya tidak terlalu banyak.
Wortel, bayam dan biji-bijian adalah makanan lain yang juga mengandung antioksidan. Dengan banyaknya buah dan sayur yang mengandung antioksidan, maka Anda bisa dengan mudah menerapkan variasi makanan harian sehingga tidak mudah bosan.
Kata Kunci Untuk Artikel ini :
makanan antioksidan tinggi, antioksidan alami, jenis makanan antioksidan, buah anti oksidan, sayuran yang mengandung antioksidan, buah dan sayur yang mengandung antioksidan, contoh makanan antioksidan, antioksidan tertinggi, Sayuran antioksidan tinggi, makanan yang mengandung antibiotik

sumber : rickyeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar